Contoh Naskah Drama Tentang Pahlawan

Berikut ini adalah contoh naskah drama pendek tentang pahlawan. Untuk Anda yang sedang mencari contoh naskah drama tema pahlawan, berikut ini contohnya.

Contoh Naskah Drama Tentang Pentingnya Menghargai Jasa Para Pahlawan

Judul: Jasa Jendral Sudirman Terhadap Bangsa
Tema: Sosial
Durasi: Pendek
Jumlah pemeran: 4 orang

Sinopsis Drama Pahlawan

Ada empat orang bersahabat, yaitu Mirza, Nina, Imam, dan Yoga. Yoga adalah sosok remaja yang kurang menghargai jasa pahlawan, bahkan sejarah tentang Jendral Sudirman pun tidak diketahuinya. Yoga mendapat teguran dari teman-temannya.

Dialog Drama Dimulai...

Yoga:
Jendral Sudirman itu siapa sih?

Mirza:
Memangnya kenapa? Kamu ini aneh, masak jendral Sudirman kamu nggak tahu.

Nina:
Iya nih orang, masak pahlawan bangsa nggak tahu.

Imam:
Itu arinya, kamu itu tidak menghargai perjuangan dan jasa Jendral Sudirman, Ga. Jendral Sudirman itu salah satu pahlawan bangsa, mestinya kamu tahu.

Yoga:
Emangnya aku harus menghafal semua nama-nama pahlawan, kan ada banyak gimana aku bisa menghafal.

Mirza:
Ya tapi setidaknya kalau Jendral Sudirman harusnya kamu tahu lah..

Nina:
Iya, benar itu.

Yoga pun kemudian menanyakan kepada teman-temannya apa saja jasa yang sudah diberikan Jendral Sudirman kepada bangsa INDONESIA.

Yoga:
Memangnya apa sih jasa Jendral Sudirman terhadap bangsa Indonesia? Kok dimana-mana nama jalan itu Jendral Sudirman melulu.

Imam:
Banyak sekali. Pokonya dia itu punya jasa yang tak terhingga terhadap kita-kita ini.

Mirza:
Iya, benar apa yang dikatakan imam itu. Makanya, kamu itu kebangetan sekali Ga kalau Jendral Sudirman saja nggak tahu.

Nina:
Iya, seharusnya kamu tahu kalau Jendral Sudirman adalah salah satu tokoh sekaligus pahlawan nasional yang sangat dibangga-banggakan.

Yoga biasa-biasa saja menanggapi cibiran teman-temannya.

Yoga:
Oh.. gitu toh..

Nina:
Kok cuman bilang gitu toh... gimana sih kamu ini, Ga?

Yoga:
Nah, terus aku harus gimana? Iya, sekarang aku sudah tahu kalau Jendral Sudirman itu salah satu pahlawan bangsa.

Imam:
Ya jangan cuman bilang sudah tahu, kamu harus menghargai perjuangan beliau.

Yoga:
Menghargai gimana? Terus aku harus gimana? Kamu ini bikin aku pusing saja.

Mirza:
Bingung gimana? Kalau kamu sudah tahu bahwa Jendral Sudirman itu salah satu pahlawan bangsa, maka kamu harus menghargai perjuangannya.

Yoga:
Iya, aku menghargai, tapi menghargai gimana maksud kamu?

Mirza:
Kamu harus bisa menjadi anak bangsa yang mau meneruskan perjuangan Jendral Sudirman, itu namanya kamu menghargai jasa beliau.

Yoga:
Oh.. begitu..!!

Dialog Drama Tentang Pahlawan – SELESAI

Demikian itulah contoh naskah drama singkat tentang pahlawan, semoga berguna bagi Anda yang membutuhkannya. Anda juga dapat membaca contoh-contoh naskah drama lainnya di blog ini, seperti contoh naskah drama berikut ini:

Contoh Drama Lainnya


0 Response to "Contoh Naskah Drama Tentang Pahlawan"

Poskan Komentar