Contoh naskah drama tentang lingkungan

Tahukah Anda bahwa menjaga lingkungan itu adalah tanggung jawab setiap individu. Lingkungan amat menentukan mutu dan kepribadian kita. Dan berikut ini contoh naskah drama tentang lingkungan.

Contoh naskah drama lingkungan untuk 4 orang ini dapat Anda gubah dialognya sesuai dengan kebutuhan. Dan bagi Anda yang ingin copas diwajibkan untuk mencantumkan link yang mengarah kehalaman ini.

Contoh naskah drama tema lingkungan

Sinopsis Drama Tentang Lingkungan

Linda dan Murni adalah dua orang bersahabat. Linda orangnya sangat tegas, disiplin dan amat mencintai lingkungan. Mendapati desa Murni yang kumuh dia pun menegur Murni dan akhirnya mereka dengan kedua teman Murni mengadakan program sosialisasi lingkungan sehat kepada warga dikampungnya Murni.

Linda:
Tahu, nggak? aku pas kerumah kamu kemarin itu ada seneng ada nggaknya?

Murni:
Oya, emang apa nggak senengnya?

Linda:
Senengnya karena akhirnya aku tahu rumah dan desa kamu, tapi nggak senangnya karena ternyata didesa kamu itu kotor.

Murni:
Iya, masyarakat dikampung aku itu memang tidak seberapa peduli dengan kebersihan, padahal kebersihan itu adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Linda:
Iya, benar sekali. Memangnya tidak ada teguran atau sosialisai dari pemerintah desa?

Murni:
Sama sekali nggak ada.

Linda:
Bagaimana kalau kamu yang melakukan sosialisasi?

Murni:
YA AKU sih mau-mau aja, tapi masalahnya apa bisa aku melakukannya sendiri tanpa ada yang membantu?

Linda:
Iya sih..

Linda pun akhirnya menawarkan diri untuk membantu dan dia mengajak Murni untuk mencari dua orang lagi dikampung Murni.

Linda:
Ya sudah, kalau gitu biar aku bantu kamu, tapi kita harus nyari dua oran lagi supaya pekerjaan kita bisa berbuah hasil.

Murni:
Yang bener kamu mau? ya sudah, itu bagus..

Keesokan harinya Linda dan Murni menemui dua orang teman Murni untuk diajak melakukan sosialisi kepada warga. Dan akhirnya agenda sosialisasi terkait pentingnya menjaga lingkungan mereka lakukan.

Meskipun sempat mendapat cibiran dari sekelompok warga, namun secara keseluruhan sosialisasi yang dilakukan Murni dan ketiga temannya berhasil menyadarkan warga. Setelah 1 bulan berlalu. desa Murni tampak jauh lebih bersih dari sebelumnya.

Linda:
Lihat, Mur, sekarang desa kamu jauh lebih bersih dari yang sebelumnya.

Murni:
Iya, terimakasih deh.. ini juga berkat pertolongan kamu, Kalau tidak, sepertinya desa ini masih sangat kumuh dan dipenuhi penyakit.

Linda:
Kita memang harus memiliki kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan supaya masyarakat ini bisa hidup sehat sejahtera, betul nggak?

Murni:
Iya, pastinya.

TAMAT

Nah, sahabat pembaca, demikian tadi contoh naskah drama singkat tentang kepedulian terhadap lingkungan, semoga berguna bagi Anda.

Jangan lewatkan juga untuk menyimak contoh naskah drama yang lain seperti contoh naskah drama berikut ini:

  1. Contoh naskah drama tentang narkoba
  2. Contoh naskah drama tentang kejujuran
  3. Contoh naskah drama untuk 7 orang
SALAM DRAM ADARI SAYA!!!

Contoh Drama Lainnya


0 Response to "Contoh naskah drama tentang lingkungan"

Poskan Komentar