Contoh Naskah Drama 6 Orang

Anda bisa membuat contoh naskah drama untuk 6 orang yang akan ditampilkan pada berbagai pementasan. Inspirasi cerita bisa diperoleh dari berbagai kejadian yang sering terjadi di sekeliling kita. Contoh naskah drama untuk 6 orang tersebut tentu menampilkan 6 karakter yang berbeda dengan kekuatan kepribadian yang bisa ditonjolkan lewat naskah yang dibuat. Kita bisa mengambil ide dari sisi kehidupan sebuah tempat kost para mahasiswi yang tentu memiliki ritme kesibukan yang sangat menarik dalam kesehariannya.

Baca juga contoh naskah drama berikut:


Contoh naskah drama untuk 6 orang ini bisa diawali dengan sebuah penjelasan mengenai berbagai karakter yang akan tampil disertai tema yang akan diangkat dalam teks drama tersebut.

Contoh Naskah Drama Untuk 6 Orang

6 karakter yang ada di tempat kost puteri “ Elite” :

Santi  : Seorang mahasiswi semester awal yang baru 3 bulan tinggal di kost tersebut
Mira   : mahasiswi yang cantik tingkat akhir fakultas psikologi yang terkenal kalem
Farah  : mahasiswi yang aktif dalam organisasi islam di kampus
Laras   : Mahasiswi asal Bogor, yang merupakan teman satu kamar Santi
Yuli      : Seorang gadis tomboy yang tidak percaya pada takhayul
Rumi    : Mahasiswi semester akhir yang penakut

Kisah drama ini akan menceritakan mengenai kejadian aneh yang sering terjadi di tempat kost mereka dan sebagian percaya bahwa peristiwa tersebut sangat berkaitan dengan hal mistis seputar hantu yang mencoba mengganggu kehidupan para mahasiswi yang kost disana.

Di satu siang yang panas di ruangan tamu rumah kost “ Elite”

Yuli        :” Gerah sekali siang ini aku sampai tak kuat tidur di dalam kamar saking panasnya!”(sambil mengkipasi tubuhnya dengan buku yang sedang dipegang)
Rumi      :” mau hujan mungkin sore nanti, mudah mudahan aja  biar  panasnya tidak  berlanjut, aku juga tadinya mau keluar tapi melihat panas seperti ini mending diam di rumah”
Seseorang yang ternyata laras lari turun dari  tangga sambil memperlihatkan mimik ketakutan
Rumi        :”Ada apa ras,kenapa kamu terlihat takut?”
Laras        :”Ta tadi,,,,emh aku ,,,,melihat seseorang…emh berdiri di ujung kamar “(sambil matanya tertuju ke lantai atas dengan ketakutan)
Rumi         :”Ah jangan bercanda kamu,ini bulu kuduk ku sampai merinding Mana ada hantu siang siang begini”
Laras           :”Beneran kak Rumi aku kira tadi Santi tapi kan Santi udah pergi ke kampus dari tadi”
Yuli              :”Paling Cuma bayangan aja atau halusinasi,sudah tak usah di ributkan “
Ketika mereka sedang berbincang serius berbincang mengenai penampakan yang dilihat Laras datanglah santi,Mira dan Farah yang baru pulang dari kampus.
Santi    :”Ada apa ras koq sepertinya lagi serius amat?”
Yuli       :”Ini San si Laras liat orang yang mirip kamu tadi di atas,aku pikir sih itu Cuma halusinasi dia aja”
Laras     :” Tidak mungkin San,kak Yuli aku beneran liat hantu perempuan itu”
Farah     :”Iya mungkin Laras benar,tapi aku pikir itu adalah bangsa jin yang mencoba mengganggu kita,2 hari yang lalu juga aku pernah mendengar seseorang yang sedang mandi di kamar mandi,eh tak taunya di kamar mandi  kosong”
Laras        :”Kak Farah juga pernah mengalaminya,koq tidak bicara apa apa?”
Farah        :” Ah buat apa bikin orang takut aja”
Santi          :”Terus kalo misalnya hantu itu terus mengganggu kita bagaimana kak Farah?”
Farah         :”Sebaiknya kita mulai memperbanyak dzikir,tilawah Alqur’an biar hati jadi tenang dan setan setan itupun akan merasa enggan mengganggu kita lagi”
Mira            :”Iya betul apa yang dikatakan sama Farah. Sebenarnya setan  itu hadir karena kita sendiri yang mengundang mereka ya salah satunya karena rasa takut dan kegelisahan yang kita rasakan. Mereka akan mudah mendatangi orang yang pikirannya tidak focus dan sering melamun”
Rumi           :”Tapi gimana caranya bisa menghilangkan rasa takut itu,soalnya aku suka ngeri sendiri,suka membayangkan yang tidak tidak kalo sedang sendirian?’
Mira              :”Ya itu tadi seperti yang dikatakan Farah,kita harus banyak berdo’a,banyak berdzikir daripada nanti setannya malah merasuki kita kan lebih serem,,iya kan?
Yuli               :” udah sebaiknya kak Rumi mulai jalani terapi aja sama ka Mira supaya rasa takutnya menghilang!”
Rumi                    :”Susah juga sih jadi orang penakut kemana mana dihantui rasa ketakutan,lihat tempat gelap saja serem,denger suara suara aneh menggigil sendiri”
Farah                    :”Tak apa apa Rumi nanti juga menghilang sendiri kalau kita bisa dan mau berusaha untuk menghilangkan rasa ketakutan itu”

Semua yang ada dalam ruangan mengangguk angguk setuju dengan penjelasan Farah. Seiring waktu berlalu penampakan hantu tersebut perlahan menghilang dan tidak terdengar lagi beritanya.

Contoh naskah drama untuk 6 orang yang dimainkan diatas memiliki alur yang sangat sederhana dan seting tempat dan waktu yang tidak sulit sehingga hanya memerlukan penyesuaian karakter saja. Para pemain tidak perlu banyak melakukan gerakan dan sangat mudah memainkan teks drama untuk 6 orang tersebut.

Contoh Drama Lainnya


0 Response to "Contoh Naskah Drama 6 Orang"

Poskan Komentar