Contoh naskah drama 10 orang

Berikut ini adalah contoh naskah drama 10 orang tentang persahabatan. Semoga contoh teks drama 10 orang dibawah ini berguna bagi Anda.

Contoh Dialog Drama 10 Orang Tema Persahabatan

Skenario drama untuk 10 orang ini mengisahkan tentang 10 orang bersahabat dalam mempergunakan waktunya semasa libur sekolah. Rina adalah sosok remaja paling berwawasan luas dan bijak dari kesembilan teman-temannya. Dibalik rencana masing-masing temannya. Rina berusaha untuk memberikan pandangan positif kepada teman-temannya.

Judul: Mempergunakan Waktu Libur Sekolah Secara Bijak
Tema: Sosial & Persahabatan
Durasi: Pendek

Pemeran:

  1. Rina
  2. Ahmad
  3. Juli
  4. Aminah
  5. Rahmat
  6. Melly
  7. Dina
  8. Aris
  9. Nadia
  10. Joni
Rina bertanya kepada teman-temannya terkait agenda mereka saat libu sekolah.

Rina:
Liburan sekolah mendatang kalian pada mau kemana?

Ahmad:
Dirumah saja, bantu-bantuin orangtua.

Juli:
Aku mau ke Bali, kan enak berlibur di Bali.

Aminah:
Kayaknya aku juga mau ke Bali deh. Suasana pantainya wooii.. asyik banget!

Rahmat:
Aku dirumah aja, nggak ada agenda keluar. Aku mau fokus belajar dirumah saja.

Melly:
Iya, itu jauh lebih bagus katimbang keluyuran, ngabisin duit ortu saja.

Dina:
Belajar melulu.. kan sekali-sekali kita butuh refereshing.

Aris:
No comment

Nadia:
Nggak tau deh, mau kemana. Pinginnya sih pergi kemana gitu...

Joni:
Dirumah, nonton tv, makan, tidur.

Terlintas dibenak Rina "ternyata jawaban teman-temanku cukup beragam". Rina pun berusaha memberikan sudut pandang positif kepada teman-temannya.

Rina:
Okay.. sebagai manusia, kita memang butuh refreshing. Otak kita juga akan mengalami kejenuhan jika terus dipaksakan untuk beraktivitas. Tapi, yang perlu jadi catatan, semuanya harus ada batasannya.

Aris menanyakan "ada batasannya" yang dimaksud Rina.

Aris:
Ada batsannya gimana, maksud kamu, Rin? nggak boleh ngabisin uang banyak-banyak gitu maksud kamu?

Rina:
Maksud aku, kalain berlibur boleh saja.. nyantai juga boleh saja, tapi tidak boleh berlebihan. Kalian juga tetap harus menyisakan waktu untuk belajar.

Ahmad mengamini perkataan Rina.

Ahmad:
Benar sekali apa yang dikatakan Rina itu. Kalian harus tahu kontrol supaya tidak kebablasan.

Joni yang seorang pemalas menyampaikan pendapatnya.

Joni:
Waktu libur itu kan untuk istirahat total, jadi ngapai kalian mikir ini-itu. Mending nyantai aja dirumah.

Rina menegur ucapan Joni.

Rina:
Apaan sih maksud kamu, Jon? emang kalau waktunya libur sekolah terus kita harus diem aja, nggak ngapa-ngapain gitu? ya nggak boleh gitu dong. itu kan namanya pemalas.

Joni:
Pemalas apanya? orang waktunya libur yang kita buat untuk istirahat dong.

Rina:
Ah kamu ngaco aja.. sekalipun waktunya libur, kita tetap harus bijak dalam menggunakan waktu kita. Bukannya cuman untuk nyantai doang. Bener nggak teman-teman?

Sebagian teman-teman Rina menjawab 'ya' dan sebagian lagi hanya diam.

Rina kemudian bertanya kepada Ahmad.

Rina:
Ahmad, emangnya kamu bantuin apa sama orangtua kamu? orangtua kamu kan kerjanya di kantor?

Ahmad:
Iya, ayah emang kerja dikantor, tapi selain kerja dikantor, ayahku juga berkebun.

Rina:
Kok bisa? bagaimana mengatur waktunya?

Ahmad:
Sepulang dari kantor, ayah menyisakan waktu 2-3 jam untuk berkebun. Makanya, aku harus bantu dia supaya nggak kewalahan.

Rina pun salut dengan ayahnya Ahmad, pun begitu juga dengan si Ahmad.

Rina:
Wah.. ayah kamu hebat, pekerja keras. Kamu juga tipe anak yang sangat mengerti kesibukan orangtua. Nih temen-teman, yang kayak Ahmad dan ayahnya ini yang perlu kita contoh.

Melly kemudian menyatakan kesalutannya dengan Ahma dan Ayahnya.

Melly:
Sunggu hebat ayah kamu, begitu juga kamu.

Ahmad tersipu malu mendapat pujian dari Melly.

Ahmad:
Ah.. kamu bisa aja. sudahlah jangan terlalu memujiku. Aku cuman berusaha membantu ayahku.

Waktu mendekati senja dan mereka pun beranjak pulang. Sebagian dari 10 orang berssahabat tersebut tetap dengan rencana masing-masing. Ada yang merencanakan  berlibur, ada yang ingin membantu orangtuanya, dan Joni tetap berencana menjadi seorang pemalas.

TAMAT

Jangan lewatkan:
Demikian contoh naskah drama 10 orang singkat yang dapat saya share dengan Anda pada kesempatan kal ini, dan semoga berguna.

Contoh Drama Lainnya


1 Response to "Contoh naskah drama 10 orang "

  1. terima kasih atas contoh dramanya, sangat membantu tugas adik saya,

    BalasHapus